Badai Matahari Adalah Siklus Alam



By: Muhammad Sutalim
Belakangan ini sering terjadi perubahan musim yang tidak menentu, menurut beberapa ahli menyebutkan bahwa perubahan musim kali ini disebabkan adanya pengaruh dari aktivitas inti matahari, aktivitas inti matahari ini sering disebut dengan badai matahari dengan gejala banyaknya gelombang api serta partikel listrik yang terpancar dan terjadi disekitar permukaan matahrari.
Gelombang matahari akan mencapai puncaknya pada tahun 2013 dimana para ahli memprediksikan pada saat itu semua aktivitas yang berhubungan dengan listrik dan koneksi internet akan terganggu. Badai matahari terjadi karena adanya partikel partikel listrik yang menyebar dari inti matahari sehingga akan terpancar kebeberapa planet yang ada didekatnya salah satunya adalah bumi.
Salah satu efek dari adanya badai matahari adalah perubahan siklus iklim bumi dimana saat musim hujan malah tidak terjadi hujan seperti musim musim sebelumnya ditahun-tahun lalu, sedangkan sekarang disaat musim kemarau malah terjadi hujan yang seharusnya sudah berakhir dibeberapa bulan lalu.
Selain itu perubahan iklim bumi juga diakibatkan oleh beberapa faktor yang diakibatkan oleh aktivitas manusia seperti: illegal logging yang mengakibatkankan siklus kimia yang terjadi di udara menjadi tidak seimbang dan karbon dioksida serta gas-gas metana yang terlalu banyak diudara mengakibatkan efek rumah kaca yang berdampak pada penipisan lapisan ozon.
Sebagai manusia yang bijak kita pasti akan mengambil hikmah dari berbagai pertanda alam tersebut sehingga kita dapat mengantisipasi akibatnya untuk tidak terlalu memberikan dampak yang begitu besar bagi siklus kehidupan manusia. Siklus badai matahari terjadi belasan tahun sekali sehingga ini bukanlah hal-hal yang perlu dibesar-besarkan apalagi disangkutpautkan dengan hal-hal berbau mistis. Kita sebagai orang ilmiah pasti sudah sedikit banyak mengetahui kejadian alam yang rutin terjadi ini, hal tersebut dikarenakan diberbagai disiplin ilmu seringkali membahas hal yang menyangkut tatasurya beserta aktivitas-aktivitasnya.

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Popular Posts

Followers

 

Beranjak Up date

Loading...

Blog Archive

negara

free counters
 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger