Perbedaan laptop dengan notebook itu apa?




Mungkin sering kali kita mendengar orang orang disekitar kita berbicara laptop maupun notebook, namun jika ditanya perbedaannya apa? merekapun seringkali tidak mengetahuinya. lalu sebenarnya perbedaan laptop dengan notebook itu apa? itulah pertanyaan sepele yang sering terlintas dalam benak kita.
Jaman dulu sekitar 3 tahun yang lalu untuk menyebut computer yang ringkas atau sebut saja mini computer, mudah dibawa-bawa dan dipakai diatas pangkuan adalah “Laptop”, sebenarnya hal itu didasari dari setiap kata yang diambil, misalkan “Lap” yang berarti pangkuan, sedangkan “Top” adalah atas, sehingga pernyataan tentang laptop diatas itu benar. Namun disaat sekarang ini laptop jarang dipakai diatas pangkuan melainkan dipakai diatas meja sehingga untuk lebih kerennya disebut dengan Notebook.
Berangkat dari situlah kesimpulan perbedaan laptop sebenarnya hanya terdapat pada perpindahan nama yang dirasa kurang tepat menjadi kata sebutan yang dianggap lebih tepat . sementara untuk isi perangkat yang ada didalamnya adalah sama, baik laptop maupun notebook merupakan hasil teknologi modern dalam penyempurnaan mini computer.


Muhammad sutalim



0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Popular Posts

Followers

 

Beranjak Up date

Loading...

Blog Archive

negara

free counters
 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger