Mengobati Suasana Hati



Hampir dalam semua persoalan kehidupan menimbulkan suasana hati yang berbeda-beda, disaat persoalan yang dialami dapat dijalankan secara lancar tanpa ada halangan atau rintangan maka membuat suasana hati menjadi tenang dan senang. Akan tetapi jika persoalan yang dihadapi sulit untuk dipecahkan atau diselesaikan maka efek yang timbul dalam suasana hati akan beragam, contohnya saja marah, stress dan depresi. Ketiga contoh diatas akan membuat atau mempengaruhi kualitas kesehatan tubuh kita, misalkan saja stress berat yang akan menimbulkan pelampiasan dengan meminum minuman beralkohol dengan bermaksud untuk menghilangkan stress yang melanda namun efek dari pelampiasan meminum alcohol itu sering kali menimbulkan penyakit yang tidak diharapkan. Suasana suasana seperti itu bukan berarti tidak ada obatnya, sebenarnya ada beragam obat pilihan dari yang alami sampai yang ilmiah. Beberapa contoh obat yang alami akan dipaparkan dibawah ini:
Untuk Obat Marah:
Obat alami: menjaga kadar gula darah agar selalu stabil sehingga berimbas kepada suasana “Halus” hati anda, cobalah mengonsumsi kromium, zinc, dan vitamin B. makanan yang dikonsumsi juga harus dijaga, hindarilah mengonsumsi gula ataupun kafein. Makan dengan sejumlah protein setiap 2-3 jam. Sedangkan obat lainnya yaitu dengan melakukan napas perlahan selama 10 kali sebelum anda berteriak atau berbicara dengan nada keras.
Untuk Obat Stress:
Obat alami: keluarga yang terlalu banyak, pekerjaan menumpuk yang belum juga terselesaikan, masalah dengan pekerjaan kuliah dan hasil yang didapat tidak sesuai keinginan akan sangat memicu terjadinya stress, maka untuk menanggulanginya konsumsilah vitamin B kompleks serta ginseng Siberian. Jadwal makan yang teratur harus dilaksanakan dan pilihlah makanan sehat yang tentunya dapat dibawa dikantor maupun ditempat kerja lain. Sedangkan obat lainnya adalah dengan mengikuti yoga setiap seminggu sekali, dan penting juga untuk mendengarkan kaset meditasi sebelum tidur dimalam hari.

Untuk Obat Depresi:
Obat alami: ciptakan ruangan kerja atau ruang favorit anda dengan secomfortable mungkin bagi anda, berikan wangi-wangian terapi yang membuat pikiran anda nyaman dan tenang. Pilihlah makanan yang nyaman seperti bubur dan sup. Hindarilah memakan coklat maupun minuman beralkohol. Sedangkan obat lainnya adalah dengan mengonsumsi obat anti depresan, serta melakukan konsultasi kepada lembaga konseling yang setidaknya akan memberikan pemecahan masalah terhadap apa yang sedang anda alami, serta tak kalah pentingnya adalah menjaga pikiran agar selalu terbuka.

3 komentar:

Anonymous

I think this is one of the most important information for me. And i am glad reading your article. But should remark on few general things, The website style is perfect, the articles is really nice

Anonymous

page ranking seo toolbar backlinks permanent backlinks

Shutalim

thanks..i am glad to share about knowledge with other people too

Newer Post Older Post Home

Popular Posts

Followers

 

Beranjak Up date

Loading...

Blog Archive

negara

free counters
 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger